Tuesday, August 3, 2010

Brush Pen

Two sketches I made with Brush Pen and Water colour.

Dua gambar yang saya buat dengan Brush pen. Apa yang saya suka dari media ini adalah kenyamanannya untuk membuat gambar yang expressive.



Now known as Gdung Lawang Sewu, it was an office building of Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS) in the era of Colonialism. Built in 1904 and completed in 1907 on the area called Wilhelmina Plein.

Gedung Lawang Sewu, Semarang.
Di jaman kolonial dulu adalah kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS di kawasan yang disebut Wilhelmina Plein. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Sekarang kawasan ini disebut sebagai Tugu Muda, karena di depan gedung ini ada monumant tugu muda untuk memperingati pertempuran antara tentara pendudukan Jepang dengan pemuda Indonesia.



'SEDERHANA' is a Padang Restaurant that serve Padang cuisine, a West Sumatra cooking. This restaurant is located in Jalan Pandanaran Semarang. The building is attractive with the style of West Sumatran Gadang house.
Rumah makan Padang 'SEDERHANA' terletak di Jl. Pandanaran Semarang. Atap rumah Gadangnya menarik perhatian saya. Sekarang ini lokasinya lagi pindah tepat di depannya, sehingga atap atap rumah gadang ini pun dipindahkan pula, Saya akan menggambarnya lagi saat telah selesai nanti.

2 comments:

Jatmika Jati said...

manteb mas..., ayo share lagi spot2 menarik semarang!

Gunawan Wibisono said...

Makasih Mas Jati ... untuk Semarang bisa klik di http://lekgunsketchbook.blogspot.com/search/label/Semarang