Sunday, July 24, 2016

Stasiun K.A. tertua

Dulu dari sebuah harian terkemuka saya pernah membaca tentang sejarang Kereta Api di Indonesia.
Dalam artikel itu disebutkan tentang jalur kereta api pertama, yaitu antatar Tanggungharjo dan Semarang.
Ternyata Stasiun K.A. Tanggung letaknya tidak jauh dari rumah saya yang berada di Semarang Timur.
Jaraknya sekitar 18km saja ternyata.
Pada libur Lebaran yang baru saja lewat saya ke sana dengan maksud mebuat skets tentang stasiun ini. Jalan menuju ke lokasi sudah bagus, stasiun nya sendiri terletak di dekat perumahan penduduk.
Stasiun Tanggung ini berupa bangunan dengan konstruksi kayu, kayu jati tentunya. Bangunan ini dulu pernah akan dibongkar dan ditempatkan di Taman Mini (TMII) tetapi tidak jadi, sehingga sampai sekarang masih berdiri dan menjadi bangunan cagar budaya. Jika kita naik kereta api dari semarang menuju Solo maka kita akan melewati stasiun ini.

Stasiun Kereta Api Tanggung, stasiun kereta api tertua di Indonesia yang masih beroperasi hingga hari ini.
Pena dan cat air, buku gambar A4.

1 comment:

Ibu Anita said...

Assalamualaikum.wr.wb. perkenalkan nama saya Ibu Anita Tki Malaysia, saat menulis ini saya teringat memory masa lalu.saya sangat tergugah hati melihat coretan hati yang Ibu tulis. saya jadi teringat tentang masa-masa sulit dulu,karena iktiar dan usaha , seolah2 menjadi dendam bukan lagi motivasi, cuma satu tujuan saya pada saat bagaiman caranya untuk bangkit..singkat kata berbagai macam iktiar dan cara yang saya lalui, mengingat pada saat itu hutang saya 1,2m yang tidak sedikit, belum lagi bunga renternir yang bertambah. karena usaha, kesungguhan hati, akhirnya menemukan jalan /solusi . saya percaya ALLAH ITU TIDAK DIAM MAHA PENYAYANG , cobaan itu bukan lah ujian tapi hadiah yang tersilmut untuk kebahagiaan yang sebenar2nya. Sudah banyak para normal yg kami mintai angka togel dan uang gaib cuma Ki Witjaksno yg berhasil alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus. jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi Ki Witjaksno:0852_2223_1459. ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya KLIK->KLIK DISINI 4d 5d 6d