Friday, January 8, 2010

INDONESIA'S SKETCHERS DI MEDIA INDONESIA MINGGU

Pada tgl 29 Desember 2009 komunitas sketsa Indonesia's Sketchers (IS) yang didirikan pada bulan Agustus 2009 sedang mengadakan skets bersama di Taman Menteng Jakarta. Moment ini diangkat ke dalam sebuah laporan budaya oleh koran harian Media Indonesia edisi Minggu pada tanggal 3 Januari 2010 lalu. Reportase yang dimuat dalam dua buah tulisan ini lebih difokuskan kepada pengertian umum tentang seni sketsa baik sejarah dan perkembangannya di Indonesia ataupun dunia.
Sayangnya perkembangan seni sketsa di Indonesia kurang menggembirakan bahkan nyaris dilupakan banyak kalangan baik para praktisi maupun akademis. Tidak seperti perkembangan seni sketsa di mancanegara yang mendapat tempat yang cukup terhormat dan dihargai selayaknya karya seni rupa lainnya.
Semoga untuk kedepannya diharapkan keberadaan seni ini bisa lebih bagus lagi, baik perkembangan maupun penghargaan masyarakat terutama dari sisi profit.
Tentu saja ini menjadi tanggung jawab kita bersama, khususnya setiap anggota IS yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia untuk lebih giat lagi dalam memasyarakatkan seni sketsa serta berperan aktif dalam kemajuan komunitas ini dengan ide-ide segarnya.
Selamat untuk komunitas Indonesia’s Sketchers!

http://anax1a.pressmart.net/mediaindonesia/MI/MI/2010/01/03/ArticleHtmls/03_01_2010_005_002.shtml?Mode=0



2 comments:

jessikatan said...

keren

jessikatan said...
This comment has been removed by the author.