Wednesday, April 10, 2013

Sketchwalk Bandung

Perjalanan 1 hari 1 malam bareng  mengunjungi dan merespon Sketchwalk Bandung, trims untuk rekan-rekan Urban Sketchers Bandung. Baiklah, mula-mula inilah rute kami :

Semua berawal jauh sebelum rute itu dijalankan, berikut cerita perjalanan ke Sketchwalk Bandung

Stasiun Gambir 03.00 AM

Kereta masih jam 05.45 AM saya dan Basith Ibrahim (@puppetvector) yang merupakan "partner in crime" saya sketching, duileh ! setuju untuk melakukan pemanasan yang urban.

Melihat orang-orang yang tertidur sambil menjaga bawaannya merupakan keunikan dari perjalanan ini. sebegitu pasrahnya mereka tidur sambil memeluk bawaannya, sebegitu lah standar keamanan bagi masyarakat Gambir malam ini ?

KA Argo Parahyangan

3 Jam perjalanan melewati sarapan dan hendak mengarungi Bandung, perut perlu diisi dengan sarapan yang akhirnya saya memesan Nasi Goreng RESKA yang biasa saja ini dengan harga Rp 23.000.- namun cukup untuk tenaga pagi ini. di hiasi pemandangan pinggir rel seperti beberapa perkampungan dan rerumputan, pokoknya pemandangan yang jauh dari indahnya Jakarta-lah.

Jl Alketeri - Jl Tamim

Letaknya hanya sekitar 1 km dari stasiun, saya berjalan kaki dan sempat bertemu regu sketchers di Kantor POS besar di jl Asia-Afrika.

Setelah itu kita berjalan kaki menuju Jl Alketeri. daerah ini begitu tabu untuk saya, yang pasti ini adalah pertokoan lama, terlihat dari berbagai plang yang sudah memiliki fingsi tambahan seperti plang LARIS yang sudah menjadi "cantolan" kandang burung, menurut perkiraan saya selain pertokoan, bangunan-bangunan di Jl Alketeri sudah menjadi tempat tinggal tetap juga.

Kedai Kopi Purnama adalah meeting poin awal kita sebelum akhirnya dipindahkan karena jumlah peserta yang membludak.

Setelah Jl Alketeri kita berjalan lagi dengan pasukan menuju Jl Tamim, ya disini bisa dibilang pusat produksi celana, saya teringat dengan cerita teman saya calon pengusaha sukses Norman Akbar Natsir yang kata-katanya terbukti, celana jins disini murah dan bisa dibeli bahan nya saja.

Gedung SWARHA

Jika dilihat dari banyak ilalang yang tumbuh di tembok-temboknya ini adalah sebuah gedung tua yang sudah terbengkalai. kabarnya gedung ini dulunya berupa hotel yang di bawahnya terdapat pertokoan. jika dilihat dari sekitarnya kemungkinan gedung ini adalah salah satu gedung mewah yang menghiasi jalan Asia-Afrika, namun melihat kondisinya sekarang Gedung SWARHA ini tidak menjadi apa-apa.

sebuah kenangan dari pengalaman hari itu, Kereta pulang kami dibatalkan perihal terjadinya longsor di jalurnya. akhirnya kami bergegas untuk mencari travel, berangkat jam 8.00 PM sampai di Jakarta pukul 11.30 PM

Berikut foto terakhir dari pertemuan pertama, acara ini kabarnya didatangi sampai 95 peserta.
sumber foto : Album:Bandung Sketchwalk, vol. I: Jalan-jalan sambil sketsa!

Spesifikasi presentasi karya :

Watercolor on paper
40 x 20 cm

2013

@agapratama

1 comment:

Himalayan Adventure Treks & Tours said...

Himalayan Adventure Treks & Tours invites you to the amazing world of fun, travel, and adventure! Himalayan Adventure Treks & Tours is one of the pioneers of tourism facilitators in Nepal. As such, we have built a foundation of experience and knowledge in this sector. Till this day, we have succeeded to organize and lead incredible tours, treks, peak climbing and mountaineering expeditions for both individual and group travellers in Nepal, Tibet, and Bhutan.